KUNJUNGAN TIM KODAM IV/DIPONEGORO DALAM RANGKA WASBINSAT KE KIKAV 2/JRTR TA. 2017

Yogyakarta, Selasa 16 Mei 2017 Kompi Kavaleri 2/JRTR kedatangan tim dari Makodam IV/Diponegoro dalam rangka Wasbinsat di Jajaran Kodam IV/Diponegoro. Pejabat Kodam IV/Dip yang mengunjungi Kikav 2/JRTR adalah Mayor Arh Amir Syarifudin , Pelda Jumardi dan Sertu Mabrur. Sasaran yang di tinjau adalah 6 komponen Binsat mulai Pembinaan Organisasi sampai Pembinaan Peranti Lunak sebagaimana yang sudah di jabarkan oleh KASAD Jendral TNI Gatot Nurmantyo pada Apel Dansat di Pussenif Cipatat Jawa Barat.

Pada pukul 06.00 pagi tim sudah datang ke Mayon untuk mengecek kegiatan pagi, mulai apel pagi dilanjutkan senam sampai kegiatan makan pagi. Kemudian Tim melanjutkan peninjauan ke Barak lajang, kamar mandi lajang, dapur, ruang makan dan perpustakaan Kompi. Tim memberikan masukan untuk satuan termasuk kepada personel yang berprestasi supaya selalu meningkatkan kemampuan sehingga bisa mengangkat nama satuan dim jajaran TNI AD.Tim juga menghimbau agar seluruh personel Kompi Kavaleri 2/JRTR selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga lingkungan tampak bersih dan penghuninya pun merasa nyaman serta terhindar dari penyakit.

 

Pada pukul 08.00 Tim mulai bergerak dan Melaksanakan Uji Petik di Satuan Kikav 2/JRTR meliputi Kesegaran Jasmani “A” Lari 3200 Meter, Menembak Pistol dan Yongmoodo. Kemudian Tim juga meninjau gudang senjata dan gudang munisi kaliber kecil dan kaliber Sedang. Kikav 2/JRTR sudah sejak awal sudah menerapkan sistem FIFO (First Input First Output) pada penggunaan munisi sehingga Tim cukup puas dalam penerepan sistem tersebut,  termasuk sistim pengamanan di gudang senjata mulai dari cctv sampai penomoran senjata perorangan yang dilaksanakan oleh petugas gudang senjata. Kemudian tim melanjutkan peninjauan menuju rumah jaga dan piket Kompi. Arahan dan masukan pun diberikan oleh Tim wasbinsat untuk kemajuan satuan.


Berita Terkait

Pengamanan Pernikahan anak Presiden RI

Salah satu tugas pokok kompi kavaleri 2 jayeng rata toh raga adalah pengaman VIP/VVIP di wilayah kodam IV/diponegoro. Sebagai satuan yang mempunyai mobilitas tinggi yang bergerak dengan menggunakan . . .

KIKAV 2/JRTR ADAKAN NOBAR FILM MERAH PUTIH MEMANGGIL

Yogyakarta, 10-10-2017. Komandan kompi Kavaleri 2/JRTR Kapten Kav Perri Pujarama, S.H. menggelar kegiatan Nobar bersama seluruh anggota Kikav 2/JRTR dan Ibu-Ibu Persit Kikav 2 di Studio XXI . . .

Komandan


Kapten Kav
Perri Pujarama,S.H.

Banner





Video

Sosial Media

facebookyoutubeinstagram

Copyright © 2014 KOMPI KAVALERI PANSER 2/BS. All Rights Reserved | Developed By JogjaSite

Prestasi

Pengunjung Hari ini : 27 | Total Pengunjung : 44068 | Hits hari ini : 133 | Total Hits : 204457 | Pengunjung Online : 1